Selasa, 27 Maret 2012

DPRD KBB Janji Aspirasi Penolakan BBM Diteruskan ke Pusat * *

NGAMPRAH, (PRLM).- DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) berjanji akan meneruskan aspirasi penolakan kenaikan harga BBM ke pusat. Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna juga sekaligus menegaskan penolakannya terhadap rencana kenaikan harga BBM dinilai tidak berpihak kepada masyarakat kecil.
"Kita menolak kenaikan BBM karena sangat memberatkan masyarakat. Bahkan dengan adanya aspirasi penolakan BBM ini kita sampaikan ke pada pusat," ujarnya, Senin (26/3).
Ia menjelaskan, kenaikan harga BBM akan memiliki efek domino terhadap kenaikan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di pasaran. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika kenaikan harga BBM ditolak. Hal itu dapat dilihat dengan gejala naiknya harga berbagai kebutuhan, terutama kebutuhan pokok seperti sembako. Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya bertekad untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM itu.
"Setelah adanya aksi demo penolakan kenaikan harga BBM kepada DPRD Kabupaten Bandung Barat, kami dari unsur DPRD sudah membahas adanya aspirsi penolakan. Aspirasi ini akan kita sampaikan agar menjadi pertimbangan atas rencana kenaikan BBM," tuturnya.
Selain itu, dalam konteks partai politik, dorongan atas penolakan tersebut tidak terlepas dari adanya instruksi ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kader yang menjadi kepala daerah dan juga duduk di kursi legislatif agar menolak kenaikan BBM yang direncanakan 1 April 2012 mendatang.
"Kita patuh terhadap sikap partai dan penolakan kenaikan harga BBM ini harus diperjuangkan. Selain itu juga kita mendapatkan aspirasi dari masyarakat atas penolakan kenaikan harga BBM tesebut," ucapnya. (A-196/A-108)***


sumber :
http://www.pikiran-rakyat.com/node/182126

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More