Jumat, 13 April 2012

Cara mudah install MS Office 2007 pada Linux

Jika anda ingin Microsoft Office yang bekerja pada mesin Linux anda, itu adalah program serius yang berguna. User generated script membuat kerja proses biasanya rumit menginstal Office di Linux, tidak ada DLL menginstal secara manual, tidak ada figuring out mencari versi Wine akan bekerja dan tidak ada manual menginstal Internet Explorer untuk mendapatkan segala sesuatu bekerja.
Suka atau tidak suka, kenyataannya adalah bahwa suite Microsoft dari perangkat lunak perkantoran adalah bagian penting dari alur kerja banyak orang. Beberapa perlu kompatibilitas total dokumen dengan format file Office, orang lain bergantung pada fitur belum diimplementasikan oleh Open Office.
Hal pertama yang anda akan perlu lakukan adalah menginstal PlayOnLinux. Untuk melupakan repositori anda dengan lengkap ikuti petunjuk instalasi yang diuraikan pada halaman download PlayOnLinux’s.
Jalankan perangkat lunak untuk pertama kalinya dan semuanya akan dibawa up to date, sehingga mudah bagi anda untuk menginstal Microsoft Office. Klik tombol “Install” , kemudian klik category “Office”

AtentionJangan lakukan apa pun, meskipun, anda memerlukan salinan Microsoft Office. Cari CD dan kode kunci produk anda.
Selanjutnya masukkan CD Microsoft Office, jika anda memiliki satu. Anda perlu mengetahui titik mount CD, sehingga Anda dengan benar bisa mengarahkan PlayOnLinux ke arah itu. Buka file browser pilihan anda dan browse ke CD. Tekan “CTL” dan “L”, dan anda akan melihat lokasi dari CD anda dalam struktur file komputer anda. Salin dan anda akan siap untuk mem-paste selama proses instalasi.

Kembali ke jendela PlayOnLinux anda dan double-klik versi Office yang ingin anda instal. Ini akan mulai prosedur instalasi. Salah satu hal pertama yang anda akan diminta adalah lokasi CD Microsoft Office anda.

ika anda melihat CD anda, klik saja. Jika tidak, klik “Other” dan paste lokasi yang anda temukan pada langkah di atas. Program akan menginstal semua Microsoft Office perlu dijalankan, termasuk Internet Explorer dan font Microsoft.

Setelah semua proses instalasi selesai anda akan melihat MS office 2007 berjalan pada Linux Ubuntu jika dari keterangan diatas kurang lengkap anda dapat membaca pada sumber artikel tersebut dibawah ini:
Easily install Microsoft Office 2007 Linux [ via makeuseof ] 




sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More