Rabu, 11 April 2012

Trik Menambah Harddisk dengan Garam


Baru-baru ini peneliti asal Singapura berhasil menemukan trik untuk menambah kapasitasharddisk. Ternyata trik tersebut hanya menggunakan garam dapur atau Sodium Chlorine. Pada peneliti mampu menambah kapasitas penyimpanan harddisk dari 0,5 terrabit per inch persegi menjadi 3,3 terrabit per inch persegi. Bahkan para peneliti menargetkan sampai 10 terabit per inch persegi. Mereka menggunakan teknologi harddisk terkini dan melakukan satu langkah tambahan pada proses e-beam lithography saat memproduksi harddisk. 

Cara ini masih perlu banyak perbaikan karena peneliti hanya mampu menambah kapasitas penyimpanan harddisk menjadi 1,9 – 3,3 terabit per inch persegi. Jika data dipadatkan, bukan tidak mungkin peneliti bisa mencapai 10 terabit per inch persegi. Hal ini sangat menarik, karena SSD sudah semakin murah namun tidak mampu menyaingi harddisk dari sisi harga per GB. 

Saat ini, rata-rata para pengguna computer lebih banyak menyimpan data dibandingkan sebelumnya. Artinya, harddisk dengan kapasitas yang lumayan besar dapat membuat pengguna menjadi lebih tenang jika menyimpan datanya di computer.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More